Selasa, 17 September 2013

Girls Logic.


Pink, feminim, shopaholic. Mungkin itu yang kalian pikirin saat baca judul postingan gue, Girls Logic.
Jangan salah paham dulu sama cewek. Cewek yang ada di sinetron belum tentu aslinya kayak gitu.
Sebagai cewek, gue sering dikaitkan dengan cowok. Padahal Cuma ngobrol biasa langsung dicie-cie-in. Dikira lagi pendekatan.
Entah antara cemburu atau iri, atau emang lagi iseng. Kebanyakan ABG labil suka kayak gitu. Dan males banget kalo udah digituin. Kecuali kalo emang lagi suka sama cowok yang lagi disuka rasanya seneng banget kalo udah kayak gitu. Bener kan?
Menurut gue yang sebagai cewek, ini adalah contoh dari logika dari beberapa cewek yang gue kenal. Mungkin kalian juga kayak gini, girls. Langsung ke TKP:
1.       Kadang suka sensitif. Entah kadang atau sering, kurang lebih kayak gini. Faktor kesensitifan seorang cewek itu paling sering karena cemburu. Kalo udah cemburu dan gak ada teman curhat biasanya nulis di timeline twitter betapa galaunya dia sekarang ini.
Kadang sampe disindir para penghuni timeline yang nge-follow mereka dengan, “Woy! Spam woy! Galau kok di tl.” Yayaya, begitu sering terjadi. Begitu juga di timeline gue.
Menurut gue, galau ya galau aja, asal gak berlebihan. Berlebihan itu gak baik.
2.       Suka warna pink. Entah kenapa banyak cewek yang suka sama warna ini. Lebih nunjukin kepribadian dia yang girly and soft mungkin. Tapi gak tau lagi, deh, kalo warna pink-nya, pink tua. Apa masih dianggep girly and soft?
3.       Hobi curhat. Setiap orang emang butuh yang namanya curhat, entah ke sahabat atau teman, mungkin juga ke guru BP, itu terserah. Sebagai cewek gue sering curhat ke sahabat gue. Curhat bisa bikin hati jadi lega. Gue suka curhat kalo keorang yang mulutnya gak bocor.
4.       Suka ngode di timeline. Ada yang suka ngode di tl dan berharap dia sadar dan peka, di sini?
Menurut gue ngode di tl itu gak efektif. Bayangin aja punya banyak followers, tapi yang dikode-in cuma satu. Yang dikode gak merasa, yang gak dikode malah merasadan bales kodean. Terjadilah saling kode yang tak diharapakan. Banyak yang bilang kalo sikap kayak gini itu nge-spam.
5.       Feminim. “Feminim? Yes, it’s me!” kebanyakan semboyan para cewek kayak gitu. Kalo gue, sih, “Gamers? Blogger? Human? Animers? Yes, it’s me!” hahaha.
Kata teman gue, sih, feminim itu sering pake barang yang berbau girly.
Menurut gue feminimnya cewek itu dari sikap, bukan dari suka sama pink atau suka sama boneka. Feminim itu kalem. Percuma kalo suka sama warna pink tapi gak kalem ‘kan?
6.       Shopaholic. Ada yang suka belanja di sini? Yup, cewek tajir biasanya suka banget belanja. Apa lagi kalo dibelanjain. Cewek yang shopaholic biasanya belanja pake uang orang tua yang udah dikasih ke dia sebagai uang saku. Jadi shopaholic itu gak masalah. Tapi usahain gak terlalu boros. Kalo jadi konsumen juga harus kreatif jadi produsen. Itu baru yang namanya shopaholic keren!
7.       Gampang jatuh cinta. Kebanyakan cewek gampang jatuh cinta? Bener gak, sih? Tapi kata temen-temen gue yang cewek mereka itu gampang jatuh cinta. Kalo menurut gue jatuh cinta itu relatif, kalo suka ya suka. Bukan gara-gara deket dikit langsung dikira jatuh cinta. Banyak yang ngira rasa cinta sama sayang itu sama. Padahal beda. Cinta itu gak bisa hilang, kalo sayang itu labil. Kalo menurut gue, cewek yang gampang jatuh cinta itu labil, bukan playgirl.
8.       Cantik-cantikan. Ada yang tau dari maksud gue yang ini? Maksud gue yang ini adalah saling muji cantik. Biasanya saling muji di tl. Kayak gini contohnya:
“@xxx follback, please, cantik,” kalo kayak gini biasanya ditambah emot  ;).
Lalu si Temennya bales, “@yyy udah yang lebih cantex,” *nb: cantex=cantik
Si @xxx bales mentioan si @yyy dengan, “@yyy ahhh.. kamu yang lebih cantexxx...”
“@xxx kamu yang cantik!”
“@yyy kamu yang cantik bangetzz”
“@xxx KAMU CANTIKKK!!
“@yyy KAMU YANG CANTIIIIIKKK!!”
Dan seterusnyaa...
Bisa dibayangin kan kelanjutannya gimana? Gak akan selesai mentioan kayak gitu kalo salah satu gak bilang, “Oke, semua cewek itu cantik,” tapi gak tau lagi, deh, kalo salah satunya bilang, “Tapi kamu itu cantik bangetzzz,” haduuhhh....
9.       Susah move on. Yang ini gue agak kurang setuju. Kalo masalah susah atau gampangnya move on dilihat dari seberapa sayangnya dia ke doi.
Yang cowok juga gak bisa dipungkiri, kalo lagi suka-sukanya sama doi kadang juga gak bisa move on.
Ada juga gossip kalo cowok yang lebih susah move on.
Dan itulah beberapa logika cewek menuruti gue yang gue survei dari kehidupan cewek. Tapi menurut gue , cewek ya cewek, se-tomboi apapun dia kalo cewek ya tetep cewek. Meskipun udah transgender jadi cowok ya tetep aja cewek.
Gue sebagai cewek bakalan tetep merasa jadi cewek. Bersyukur itu baik! Jadi cewek itu juga menyenangkan.

Salam cewek.

2 komentar: