Senin, 25 November 2013

Dear teacher.. Happy teacher's day!

Yehooyy!! Ini hari guru! Tapi gak ada yang spesial kayak martabak ekstra keju disekolah gue. Eh, mungkin ada yang spesial. Tadi gak ada upacara. Jadi gak panas-panasan.
Mungkin ini hadiah guru buat muridnya pas hari guru.
Tapi kalo ada senengnya hari ini, pasti ada susahnya. Tadi pas pelajaran bahasa inggris ada ulangan, ulangannya mendadak.
Apa lagi pas selesai pelajaran bahasa inggris ada ulangan bahasa indonesia yang mendadak, yang tragedinya mendadak juga. Itu bikin otak gue agak frustasi.
Para guru itu gak ngerti susahnya pelajaran. Susahnya mikirin satu mata pelajaran. Yah, meski gue tau jaman sekolahnya para guru itu juga ngerasain hal yang sama kayak murid jaman sekarang. Tapi kurikulumnya beda, meskipun dulu belum ada google yang bisa berwikipedia dan bercopas ria kalo ada tugas, tapi lebih gampang tahun kalian pak, bu. Jadi tolong ngertiin perasaan kami.
Bukannya kita gak mau ada pr, bukan. Seengaknya kalo ngasih pr jangan kayak nyuruh muridnya buat romusha. Emang bukan romusha fisik, tapi romusha pikiran.
Logikanya nih ya. Guru dijenjang SMP, SMA, sama Kuliah aja cuma bisa satu mata pelajaran, satu pelajaran yang susah pake banget. Masa murid disuruh mikirin segitu banyaknya mata pelajaran yang susah pake banget?
Sekarang ada kurikulum baru, yang pasti makin susah, makin bikin otak kerja makin dan makin pusing.
Bukannya ngeluh sama takdir kurikulum baru. Tapi ya pikirin kek murid yang gak terlalu rajin.
Kurikulum baru ini nyiksa banget. Jam tiap mata pelajaran makin banyak.
Yah, sanggup gak sanggup emang harus nerima takdir. Takdir kalo ada kurikulum baru.
Tapi untungnya, kurikulum baru berlaku ditahun depan kalo tahun gue. Semoga ada hikmahnya kalo kurikulum baru ada ditahun depan. Lebih bagus lagi kalo kurikulum baru nggak ada.

Kalo SD mah masih gampang, apa lagi kalo TK. Pelajaran masih santai kayak dipantai, kalo TK masih bisa pok ami ami-an sama temen, bisa makan bersama, bisa main boneka dikelas, bisa nangis kenceng dikelas. Sekolah paling bahagia emang pas TK!
TK gurunya emang harus ekstra sabar ngajarin muridnya. Belum lagi tiba-tiba ada murid yang pipis dicelana dan tragedi lainnya.
Yang jadi guru TK emang harus punya kesabaran lebih dari ambang batas. Gue salut sama guru TK yang sabarnya gak putus-putus!

Postingan kali ini cuma mau ngungkapin isi hati gue buat semua guru yang katanya udah jadi orang tua buat gue. Yah, meskipun gak pernah ngasih uang jajan. Tapi mereka udah ngasih sesuatu yang berharga buat gue.
Terima kasih buat semua guru yang udah ngajarin gue sekarang, guru dimasa depan gue. Guru dari guru yang udah ngasih pengalaman ke gue.
Pengalaman yang jadiin pengalaman itu guru terbaik buat gue.
Maaf pak, bu, kalo muridmu ini suka kurang rajin, kurang sopan, kurang mengerti kalian yang susah-susah nerangin kadang gak diperhatiin. Kadang gak mau dengerin nasihat kalian.
Sebenernya kita sayang kalian, kadang kalian galak. Ya, kita tau kalo kalian galak berarti kalian perhatian, kalian coba buat ngertiin kita. Kadang yang kita salah artiin. Kita kurang peka.
Emang udah buat banyak kesalahan muridmu ini, pak, bu. Banyak ngeluh memang. Banyak minta, banyak maunya. Emang kadang agak egois. Mohon dimaklumi, kita masih labil.
Meskipun agak nakal, sebenernya kita sayang kalian.
Sekali lagi terima kasih buat kegalakan yang berujung perhatian. Terima kasih.
SELAMAT HARI GURU!!!



Salam, pelajar.

4 komentar:

  1. tanpa guru kita hanya murid tak berilmu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe bener banget! Yuk sungkem ke para guru! :D

      Hapus
  2. ternyata ngga cuma murid yang berat ya gegara banyak PR. guru juga tugasnya mulia banget hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh!
      Apa lagi ada guru yang harus kuliah lagi buat ngejar ketertinggalan kemampuan ngajar.
      Sama-sama berjuang deh hehehe. :D

      Hapus