Sabtu, 16 November 2013

Bahasa Gawl Eapz.

Sebagian dari kalian yang baca postingan gue ini pasti punya Twitter, atau yang biasa disebut abege jaman sekarang 'Twitah'. Entah gimana ceritanya bisa jadi Twitah.
Katanya, kalo gak punya Twitah kagak gawl. Gawl itu bahasanya gaulnya 'gaul'.
Gue coba ngomong Twitah, eh, jadinya malah aneh banget. Apalagi pas nyoba ngomong gawl.
Ngomong-ngomong soal 'banget', 'banget' biasanya diganti jadi 'bingit'.
Misalnya gini, "Lo cantex bingit eapzzzzzz"
Banyak bahasa gawl didunia ini yang gak gue ngerti.
Misalnya nih ya, kata 'fix' yang artinya 'memperbaiki' berubah jadi 'menunggu'. Gue sempet mikir kalo nilai bahasa inggrisnya abege yang ngomong kayak gitu jeblok. Apa kaum abege itu gak pernah main The Sims, pas tv atau kulkasnya rusak?
Gue gak paham bingit sama jalan pikiran anak abege jaman sekarang.
Teman tapi mesra sekarang udah kalah pamor sama 'friendzone'. Bahkan sekarang ada yang namanya 'Kakak-adekzone'. Ada juga yang namanya 'php' alias 'pemberi harapan palsu'.
Entah dari mana semua kata itu ada, yang pasti bikin kosa kata makin berwarna, makin alay juga.
Gawl itu gak harus alay. Ngomong biasa sama temen juga bisa jadiin kita jadi anak gawl.
Gawl itu bukan alay, gawl itu nambah pengalaman. Caranya bergawl ya sosialisai. Bukan pake bahasa kayak gitu.
Apalagi bahasa yang kayak gini, "cH3mUnGdH 34pZzZz qH4qH4"
Itu sama sekali gak gawl, bro. Itu malah bikin orang ilfeel sama lo.
Kadang pas baca bahasa gawl kayak gitu gue gak paham. Tapi karena udah sering bahasa gawl itu semua masuk di beranda maupun timeline gue, gue jadi terbiasa dan mulai ngerti.
Gawl itu kayak gini, "Eh, gimana sih caranya ganti template blog?" "Pertama lo log in blogger.com dulu trus bla bla bla bla"
Inget! Bergawl itu bersosialisasi. Bukan beralayisasi.
Be yourself aja, jangan sampe gara-gara pengen jadi gawl lo jadi alay.
Buktinya gue yang gak alay bisa tetep punya banyak temen.

Oke, sekian gawl bareng gue. Tungguin postingan baru gue lagi yaaa~
Dadaaahh~



Salam gawl.

4 komentar:

  1. Haha, emang keeren-keren dah, baahasanya gawl - gawl xD

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Hahaha.. Ini terinspirasi dari video itu juga, sih. Tapi isinya kan beda:p
      Makasih, bang, komentarnya! :D

      Hapus