Minggu, 27 Oktober 2013

Anuku, bukan milikku.

Gue punya anu (baca: gebetan), tapi gak semua punya anu. 
Kalo lo punya anu itu berarti bukan punya lo seorang, itu masih jadi hak milik negara. Jadi, lo gak boleh sok ngatur dia. Inget! Dia masih jadi anu, bukan pacar. 
Gue sengaja ngasih inisial gebetan gue pake 'anu'. Biar gak banyak temen gue yang tau, nyatanya ada aja temen gue yang tau kalo gue lagi suka sama si anu (baca: *sensor*). 
Jujur, gue emang gak suka kalo gebetan gue deket sama cewek lain, tapi apa daya, dia cuma anu, bukan pacar.
Gue juga gak suka saat gue gr, gr gara-gara dia ngode. Itu bikin gue ge-re-ge-tan. Gue jadi merasa ter-php, padahal sebenernya dia gak ngasih harapan palsu ke gue. Apa itu cuma perasaan gue, dia gak nge-php? Apa bener-bener ngasih harapan? Kadang gue mikir, Apa dia peka? Tapi setelah gue pikir-pikir, apa gunanya dia peka? Penting buat gue? Bikin dia makin perhatian? Trus apa gunanya kalo dia makin perhatian? Bikin gue seneng? Trus kalo gue seneng dan dia gak nembak, gitu? Apa guenya makin gak ngenes? 
Dan intinya adalah peka itu gak penting. Bukan karena kalo dia peka dia jadi suka. Kalo suka mah, suka aja. Gak perlu pake kepekaan. Ini bukan panca indra yang gampang peka, ini masalah hati, harus nebak terus. 
Nebak itu gak selalu bener, kan? Nebak itu kadang salah. Jadi jangan salahin gebetan kalo lo ngerasa dikasih harapan palsu. Karena lo ngerasain pake hati, bukan panca indra. Bisa jadi lo gak cuma dikasih sekedar kodean dia di TL, bisa aja, kan, kalo dia emang bener-bener suka? 
Gue bingung sama temen gue yang ngebet banget, pengen anunya peka. Tapi kata dia, anunya gak pernah peka. Dan gue ngasih kesimpulan, "Dia sok tau". Padahal anunya itu peka, tapi dianya kurang peka kalo anunya itu udah peka. Jadi main peka-pekaan. Trus kalo anunya gak peka dia marah. Trus apa salah anunya? Jadi anu itu berasa salah terus. Gini salah, gitu salah. Serba salah, jadi susah.
Isi hati seseorang itu cuma Tuhan dan hati orang yang punya yang tau. Yang lain cuma sok tau dan sisanya kebetulan bener nebak. 
Kalo masalah hati emang susah ditebak. Jadi gak usah cepet ngambil kesimpulan, "Ah, dia gak peka. Dasar tukang php!" 
Jaman sekarang emang aneh, yang gak php dikira php, yang nge-php dikira gak nge-php. Emang susah kalo kayak gini.
Jadi, gak usah mentingin masalah kepekaan hati seseorang, gak usah sok tau. Kalo bener-bener suka lo harus berusaha. Gak cuma diem trus ngode di TL doang. Inget! TL itu gak akurat, ngode satu orang tapi yang merasa semua orang. Susah emang.
Contoh usaha itu kayak gini, lo coba chat dia, jangan malah update status, "Mau chatting ke dia duluan. Tapi gue bukan siapa-siapanya dia."
Pffttt.. Emang yang boleh chatting ke dia cuma adiknya? Cuma temennya? Apa cuma kakeknya? Selagi dia masih jomblo, pepet aja! Tapi gak usah terlalu dipepet, nanti dianya kesempitan. Maksudnya kesempitan itu dia jadi risih, lo bukan sapa-sapanya aja sok ngatur dia, padahal orang tuanya aja nggak. Jadi dia gak jadi suka sama lo deh.

Nah, sekian anu-menanu dari gue. Semua orang punya salah, dan itu cuma sekedar isi hati gue, lo gak perlu nebak soalnya udah dibuat tulisan dari orang yang punya hati itu sendiri. Okelah, baii baiii~~



Salam anu.

7 komentar:

  1. Balasan
    1. Gak apa gak punya anu. Yang penting punya iman, punya Tuhan, punya orang yang sayang sama kita. Gak punya 'anu' dihidup itu bukan masalah. :v

      Hapus
  2. "tapi apa daya, dia cuma anu, bukan pacar." bacanya nggak enak haha.

    BalasHapus
  3. Hahahaha. Soalnya dia masih milik bersama, bang. Jadi kalo liat dia sama cewek lain ya diem aja, gitu:|

    BalasHapus
  4. "Kalo suka mah, suka aja. Gak perlu pake kepekaan. Ini bukan panca indra yang gampang peka, ini masalah hati, harus nebak terus."
    Suka banget bagian itu! *tunjuk atas*
    Yep, harus sabar, apalagi kalo anu-ku ternyata juga anu-nya temen -_- *sigh*

    BalasHapus
  5. Eeaaa hahahaha.. Yang sabar aja deh ya~ *ngasih free pukpuk* :3

    BalasHapus